Laman

Fotografer

Semakin lama, dunia fotografi semakin terus berkembang. Hal ini dutunjukkan dengan munculnya banyak seri kamera digital. Banyaknya seri kamera tersebut bukan berarti kamera manual jadi tidak laku. Bahkan, sebagian orang mengatakan bahwa kamera manual lebih oke dibandingkan kamera digital. Jadi, jangan buang kamera manual yang kita miliki.
Untuk membuka jasa fotografi, kita nggak harus memiliki atau menyewa tempat untuk membuka outlet pencucian film. Coba perhatikan, banyak fotografer keliling yang kita jumpai di tempat2 wisata. Nah, kita bisa juga meniru langkah mereka. Meniru tidak selamanya buruk, kan? Para fotografer keliling  biasanya mempunyai kamera khusus yang bisa mencetak langsung pada saat itu juga. Tentu hal itu akan mempercepat proses jadinya foto.
Kalau kita ingin membuka jasa fotografi seperti membuat pas foto, kita bisa memanfaatkan kamera digital. Artinya, kita harus memiliki kamera digital, komputer, dan printer khusus untuk mencetak foto. Konsumen yang datang ke tempat kita nggak harus berfoto. Namun, hanya mencetak foto pun bisa. Menarik, kan?