Laman

Rental Kendaraan Bermotor dan Ojeg

Kategori : Jasa
Rental kendaraan bermotor juga bisa menjadi alternatif usaha. Untukusaha awal, kita bisa membuka usaha rental kendaraan roda dua karena biaya investasinya lebih murah dibandingkan kendaraan roda empat. Rental krendaraan ini bisa dihitung perjam ataupun perharian. Sebagai acuan untuk rental sepeda motor selama sehari berkisar Rp 50.000,00 hingga Rp 75.000,00.
Yang dibutuhkan dalam bisnis rental motor adalah investasi kendaraan. Bila ada modal, kita bisa membeli motor baru dengan sistem kredit, sehingga bisa diperoleh 1-2 motor. Dengan rental yang dilakukan, kita bisa membayar biaya cicilan motor setiap bulan yang berkisar Rp 450.000,00 hingga Rp 500.000,00 selama 3 tahun.
Selain merentalkan motor, kita juga bisa “menarik” ojeg sendiri di sekitar kampus. Biasanya, untuk ojeg, setoran perhari yang harus diserahkan pada pemilik sekitar Rp 20.000,00- Rp 25.000,00 per hari.
Agar bisa berjalan lancar, perlu dilakukan promosi melalui koran lokal atau melalui penyebaran brosur. Brosur bisa disebarkan di lingkungan sekitar kampus atau melalui loper koran. Dalam menjalankan bisnis ini, diperlukan juga telepon atau nomer HP sehingga para calon pelanggan bisa menghubungi setiap saat bila membutuhkan kendaraan untuk direntalkan.