Laman

Potensi bisnis internet di Indonesia bag 3


Kalau Anda sudah mengetahui prinsip dan model-model bisnis di internet, maka tahap selanjutnya juga perlu mengetahui bagaimana sikap yang benar jika Anda ingin terjun dalam bisnis internet.
Tanpa sikap yang benar Anda akan merasakan bisnis Anda seperti berjalan di tempat. Tidak hanya bisnis di internet yang memerlukan sikap yang benar dalam bisnis konvensional pun sikap dan perilaku yang baik juga diperlukan agar bisnis dapat berkembang dengan cepat. Di bawah ini beberapa rahasia sukses dalam berbisnis di internet.

1.       Profesional
Walau bisnis Anda mempunyai waktu fleksibel tetapi Anda tetap harus memperlakukan bisnis Anda layaknya sebuah bisnis yang besar, lalukna seolah-olah Anda sedang mengelola sebuah perusahaan yang akan mengalirkan uang ke rekening Anda. Walaupun memulainya secara gratis bukan berarti bisnis ini tidak menjanjikan pendapatan yang menggiurkan.
2.       Fokus
Banyak mereka yang gagal karena tidak fokus pada apa yang dikerjakannya, bukan hanya dalam bisnis online dalam bisnis offline pun, kalau Anda tidak fokus maka bisnis Anda akan hancur. Apalagi dalam bisnis online, yang menawarkan banyak pilihan, cobalah fokus pada satu atau dua model bisnis dulu jika sudah berhasil baru mencoba model bisnis yang lainnya. Banyak orang yang berusaha mencoba semua hal, akhirnya waktu dan tenaganya habis hanya untuk mencoba dan mencoba, dalam bisnis di internet kekuatan fokus pada satu model dan satu strategi sangat dibutuhkan sebelum mencoba model-model yang lainnya.
3.       Jujur
Hal ini yang godaanya besar sekali, dalam bisnis online dimana kita tidak ketemu dengan rekan bisnis kita, maka kesempatan untuk menipu dan membohongi mereka sangat besar sekali. Sekali saja Anda berbuat curang maka bisnis Anda di internet tidak akan lama, karena mereka saling berhubungan satu sama lain, kecurangan Anda akan bersifat seperti virus yang cepat seklai menyebar, untuk itu jujur lebih baik dari pada ingin cepat mendapatkan uang lalu menipu melalui internet. Sebenarnya sama saja dengan jika Anda berbisnis offline, kejujuran adalah modal yang utama diatas modal yang lainnya.
4.       Pantang menyerah
Dalam berbisnis di Internet walaupun kelihatan mudah bukan berarti semuanya akan berjalan lancar tanpa hambatan. Nanti Anda akan menemui hambatan yang mungkin saja melemahkan cita-cita Anda, kalau Anda menemui kegagalan atau kesulitan janganlah langsung menyerah, cari mentor yang bisa membantu Anda karena pada saat Anda menyerah, maka saat itu selesailah cita-cita Anda.