Laman

My Diary

Ternyata menulis buku harian memiliki banyak manfaat.Selain melatih kita untuk menulis lebih baik dan tentunya dapat menghilangkan unek-unek yang ada dikepala.Konon menulis buku harian seperti curhat dengan sebuah cermin dan solusi masalahnya adalah dari anda sendiri setelah anda mencoba membaca berulang kali buku harian tersebut.
Beberapa manfaat menulis buku harian antara lain,
1.Dapat menghilangkan stress dan mengurangi sedikit beban pikiran
Semua orang tahu,tidak semua pikiran kita dapat kita bagi dengan oranglain.Tentunya ada hal-hal yang harus dijaga dan tidak untuk dibeberkan kepada orang lain.Dengan menulis di buku harian,tentunya rahasia akan terjaga dari buku itu sendiri.Buku harian tidak boleh dibaca orang lain,kecuali jika anda sudah mempertimbangkan resikonya.

2.Sebagai catatan target
Kadang kita menargetkan sesuatu,tetapi ketika suatu saat lupa dan yang didapat adalah target akan gagal alias sirna.Menulis buku harian dapat menjadi media untuk mengingatkan target sebelumnya bahkan dapat meminimalisir kelemahan target itu sendiri.
3.Sebagai sumber inspirasi
Saat kita memiliki pemikiran yang baik dan disitulah kita dapat mengeluarkan inspirasi.Sayang tidak setiap waktu,pikiran kita mampu untuk mengeluarkan inspirasi.Disitulah letak keungunggulan buku harian,ketika anda memiliki inspirasi segeralah menuliskannya di buku harian,siapa tahu di kemudian hari inspirasi anda dibutuhkan.
4.Tempat menyimpan memori
Seperti halnya sebuah blog tetapi lebih privat.Segera memori kita dapat disimpan dengan baik,dan dikemudian hari kita dapat mengambil hikmah dari pristiwa yang kita lalui.
5.Lebih bersikap lebih bijaksana
Dalam mengambil keputusan,tentunya anda memperhatikan resiko keputusan tersebut.Salah satu cara mengetahui dan meminimalisir resiko anda adalah dengan melihat pengalaman yang kita miliki.Pengalaman anda dapat mudah ditemukan dalam buku harian,apalagi jika anda menuliskan pengalaman hidup anda secara konsisten dan rapih.
Bagaimana para pembaca,ada yang amsih konsisten menulis buku harian ?
Atau belum pernah menulis buku harian ?
Sumber : Ada-akbar.com